Bencana Combo

Innalillahi wainna ilaihi roji’uun. Ya, bencana combo atau berturut-turut. Yogya-Jateng gempa, Sidoarjo lumpur, Sulawesi banjir longsor, Kalimantan banjir dalam beberapa bulan terakhir. Dan sekarang gempa tsunami di Cilacap-Ciamis, sepanjang pantai selatan dari Kebumen sampai Pangandaran, bahkan menurut berita gempa terasa di Jakarta dan Bogor. Berita awalnya ini. Berita fotonya ini.

Sebenarnya kemarin itu ane dengar samar-samar dari teman yang baca di detik.com kalau ada tsunami di Pangandaran dan Cilacap. Karena sibuk di kantor, ane cuek saja. Sampai di kost baru ngeh dengar berita di TV. Langsung telepon keluarga di Cilacap. Alhamdulillah karena letaknya memang jauh dari pantai, desa tempat keluarga tidak terasa gempa sama sekali, pun lindu.

Berikut adalah peta dari wikimapia lokasi pusat gempa. Yang dikotakin itu adalah pantai Pangandaran. Sebelah tengah adalah Pulau Nusakambangan tempat orang-orang yang pernah bersalah, moga mereka diberi hidayah. Paling kanan adalah Teluk Penyu, pantai Cilacap.

Apa hikmah yang bisa diambil dari ini semua ? Tidak perlu ane tulis lah. Kita semua harusya udah bisa merasakan. Toh udah ada jutaan hikmah juga yang sudah ditulis oleh saudara-saudara kita. Sementara ane ngasih info ini aja.

Moga dikuatkan saudara-saudara kita disana. Dan moga dikuatkan pula kita, karena ini saatnya beramal. Amiin.

Bhakti Utama

I currently focus on maintaining some niche sites and personal blog. Have passion in blogging, internet marketing, photography, astronomy, gold investment and virtual reality. Mastering several programming languages, but most enjoy with web development. I have a dream to travel around the world :D

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *