\ 7 Langkah Manfaatkan Chrome Profiles | Bhakti Utama Journal

7 Langkah Manfaatkan Chrome Profiles

Saya ingin share dikit tips bagi teman-teman yang saat ini memaintain banyak account, entah itu beberapa account twitter, beberapa account facebook, atau beberapa blog.

Awalnya saya selalu kesulitan untuk ganti-ganti user, misal twitter, untuk pindah dari account @bhaktiutama ke account @sejarahislam, maka saya harus logoff, login lagi dan seterusnya. Capek pasti.

Apalagi kalau setiap account itu juga punya account di layanan lain, misal account @bhaktiutama selain di twitter juga ada di facebook.com/bhaktiutama, kemudian account @apodid juga ada di facebook.com/apoid .. nah setiap melakukan aktivitas maintain tentu sering dibutuhkan kondisi harus login disemua layanan untuk sinkronisasi basic information misal atau mengganti logo dan sebagainya, nah ini merepotkan. Capek pasti.

Alhamdulillah ya, ada Google Chrome Profiles, yang memungkinkan kita memiliki beberapa profiles dalam browser Chrome. Keuntungannya jelas, gak perlu lagi login sana logoff ganti login sini. Semua informasi login tersimpan dalam profiles dan kita bisa memiliki banyak profiles. Cakep.

  1. Update terlebih dahulu browser Google Chrome untuk memastikan terinstall versi yang terbaru. Saat menulis tulisan ini versi punya saya adalah versi 18.
  2. Pada address masukkan alamat chrome://settings/personal atau bisa dipilih melalui menu Setting > Personal Stuff.
  3. Pada bagian Users, klik Add New User untuk menambahkan user profiles baru.
  4. Buat beberapa user profiles yang anda butuhkan, tiap user harus memiliki identitas berupa alamat email atau account google dan password sendiri.
  5. Setiap profiles ubah namanya dengan klik Edit, dan ubah juga icon-nya untuk mempermudah identifikasi.
  6. Setiap profiles lakukan untuk login twitter, facebook, google dll. Dan selalu gunakan fasilitas pengingat password dan session.
  7. Berikutnya setiap anda pindah profiles, tinggal klik pojok kiri atas dan pilih user profiles yang mau digunakan.

Semoga bermanfaat 🙂

Bhakti Utama

I currently focus on maintaining some niche sites and personal blogs. I have a passion for writing about SEO, photography, astronomy, gold investment, and virtual reality. Mastering several programming languages, but most enjoy web development. I still have a dream to travel around the world :D

You may also like...

1 Response

  1. http://www.lokerpanel.com, Website Penyedia informasi lowongan kerja Khusus Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *