Jendela Perjalanan

Jendela perjalanan adalah sebuah film nyata yang bisa kita renungi setiap slidenya agar bertambah pengalaman bagi hidup. Sebuah jendela perjalanan pastinya telah begitu banyak kita lihat. Saat kita duduk disamping Ayah ketika pulang kampung, kita selalu ingin berdiri melihat keluar dari jendela kaca. Saat kita duduk disamping Ibu yang menemani ketika acara lamaran atau akad nikah, dengan keringat dingin di tangan kita memandang jendela luar untuk membuang ragu. Saat kita duduk sendiri dalam sebuah perjalanan, dan kita ingin melihat kehidupan manusia lainnya dari balik jendela untuk mengambil ibroh dah hikmah.

perjalanan ini terasa sangat menyedihkan
sayang engkau tak duduk di sampingku kawan
banyak cerita yang mestinya kau saksikan

Dan beberapa waktu yang lalu, jendela perjalananku menampilkan gambar sedih dua orang manusia yang terlindas bus yang kutumpangi. Mereka adalah dua orang kakak beradik. Meninggal tentu saja. Innalillahi. Entah mengapa, yang terpikir dari orang-orang saat itu pun juga aku adalah, “Bakal terlambat nih besok”, “Gawat, besok gimana nik kerja”. Astaghfirullah.

Aku hanya melihat sekilas, seorang tergeletak tak bergerak penuh darah. Dan cerita ini berhenti, bagi dua orang tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *