Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga, Pulsa Murah Jangan Ketinggalan

Liburan identik dengan membelanjakan banyak uang dan cenderung boros. Apalagi jika membawa keluarga. Karena itu banyak orang yang mencari cara agar bisa liburan hemat dan tidak menguras isi dompet atau rekening tabungan. Di sisi lain, mencari hiburan dan penyegaran dari kepenatan aktifitas sehari-hari memang perlu. Nah, untuk Anda yang menginginkan liburan hemat bersama keluarga, blog ini akan membahas beberapa kiat berikut.

1. Pilih Lokasi yang Sesuai Bujet

Sebelum berangkat, pastikan Anda telah mengantongi informasi terkait lokasi wisata tujuan Anda berlibur. Yang pasti, pilihlah lokasi yang tidak terlalu menguras biaya. Jangan sampai niatnya berlibur ingin menenangkan pikiran, sepulangnya malah jadi stres akibat uang di rekening terkuras.

Pulsa murah – Pilih lokasi yang sesuai bujet

Pulsa murah – Pilih lokasi yang sesuai bujet

2. Persiapkan Tiket Jauh Sebelum Keberangkatan

Untuk liburan hemat, Anda juga perlu memburu tiket harga murah. Jadi jangan membeli tiket pesawat terlalu dekat dengan hari keberangkatan karena hanya membuat Anda jadi tidak punya banyak pilihan.

Penggunaan transportasi udara untuk berwisata jarak jauh akan lebih menguntungkan ketimbang naik transportasi darat. Meskipun harga tiketnya bisa saja lebih mahal, namun jika dihitung-hitung bisa lebih hemat. Bandingkan jika Anda naik bus dengan risiko terjebak kemacetan, kelelahan, pengeluaran untuk konsumsi, dan lain sebagainya.

3. Berlibur Justru Pada Hari Kerja

Mungkin ini agak aneh. Namun memang begitu kenyataanya. Harga tiket pesawat, biaya sewa kamar penginapan, serta harga tiket masuk lokasi wisata biasanya lebih murah di hari-hari kerja. Sementara pada hari libur akhir pekan maupun libur nasional, hotel-hotel, sarana transpotasi, hingga lokasi wisata akan menaikkan harga. Tentunya Anda perlu mengatur izin cuti agar bisa melakukan kiat liburan hemat nomor tiga ini.

4. Pastikan Ponsel Telah Terisi Pulsa Murah

Pulsa murah – Pastikan ponsel telah terisi pulsa murah

Pulsa murah – Pastikan ponsel telah terisi pulsa murah

Alat komunikasi semisal ponsel pintar memang sudah jadi barang wajib. Liburan pun Anda tak bisa lepas dari gawai satu ini. Entah itu untuk urusan komunikasi dengan keluarga, mengabari rekan-rekan, maupun sekadar mengakses jaringan internet. Pastikan gawai Anda telah berisi pulsa secukupnya. Akan lebih hemat lagi jika Anda memperoleh pulsa murah dengan membelinya di situs seperti Traveloka.

Di halaman ini Anda bisa menemukan Pulsa murah yang bisa diakses di situs Traveloka dan bisa jadi solusi untuk liburan hemat Anda kali ini. Mengisi pulsa ketika awal keberangkatan sangat dianjurkan. Namun jika terlupa, Anda bisa mengaksesnya langsung secara online dari ponsel. Tidak perlu repot lagi mencari gerai penjual pulsa murah karena teknologi sudah membantu memudahkannya.

5. Jangan Andalkan Uang dalam ATM Saja, Bawa Juga Uang Tunai

Membawa kartu kredit ataupun kartu debit memang jadi pilihan banyak orang saat bepergian. Selain lebih praktis, juga lebih aman. Namun bukan berarti Anda harus mengandalkan uang dalam rekening saja. Bawa juga sejumlah uang tunai jika lokasi tujuan wisata Anda tergolong jauh dari kota, siapa tahu tidak ada ATM di sana.

Membawa uang tunai saat liburan juga berguna untuk menyiasati penggunaan kartu kredit secara berlebihan. Dengan membawa uang tunai, Anda bisa mengontrol belanja. Jangan ketinggalan untuk membawa uang pecahan untuk beberapa urusan, seperti jika harus ke toilet umum atau menyumbang pengamen.

6. Tak Perlu Mewah yang Penting Nyaman

Jika ingin liburan hemat, maka hindari keinginan untuk tampil mewah. Utamakan kenyamanan. Dengan memilih penginapan atau hotel kelas menengah misalnya. Makan pun cukup di restoran biasa atau bahkan di warung makan, yang penting nyaman dan bersih. Pada dasarnya yang membuat kita susah itu adalah keinginan agar orang memandang sambil terkagum-kagum serta mengatakan “Wah”.

7. Catat dan Kendalikan Belanja Saat Liburan

Pulsa murah – Catat dan kendalikan belanja saat liburan

Pulsa murah – Catat dan kendalikan belanja saat liburan

Belanja saat berwisata memang menjadi hal yang wajib bagi kebanyakan orang. Entah itu sekadar menambah koleksi pajangan di rumah atau memang butuh untuk oleh-oleh bagi saudara di rumah. Hanya saja, semua itu harus tetap dikendalikan agar tidak membuat kantong jebol ataupun tagihan kartu kredit membengkak.

Karena itu, cobalah sepakati dengan keluarga yang Anda bawa. Nantinya akan belanja oleh-oleh apa saja dan maksimal habis berapa. Selanjutnya catatlah pengeluaran Anda selama liburan agar bisa menjadi bahan introspeksi ke depannya.

Kesimpulan akhir kami, untuk melakukan liburan hemat bersama keluarga memang harus direncanakan, ditata, dan disepakati bersama. Semoga ulasan di atas bisa menjadi bahan koreksi rencana liburan Anda sekeluarga. Meskipun pada akhirnya standar hemat itu kembali kepada masing-masing individu. Selamat berlibur.

Bhakti Utama

I currently focus on maintaining some niche sites and personal blog. Have passion in blogging, internet marketing, photography, astronomy, gold investment and virtual reality. Mastering several programming languages, but most enjoy with web development. I have a dream to travel around the world :D

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *