Just Keep Your Passion, Just Keep It Up ..

..let me see what spring is like on Jupiter and Mars

Petikan lirik dari lagu Fly Me To The Moon .. apa hubungannya dengan passion ya? Membaca novel Perahu Kertas mengingatkan tentang beberapa passionku yang semuanya bisa dibilang .. gagal gan wakakak. Apakah passion itu cita-cita? Entah, yang pasti passion itu yang membuatmu bergairah dan hidup saat melakukannya, tapi seringnya ia tidak cukup menghasilkan, maksudnya tidak cukup berani untuk meyakini bahwa passion tersebut akan membawamu ke pintu rezeki.

Aku merasa hidup saat berbicara tentang astronomi, juga tentang fotografi, saya anggap ini passionku. Dua hal yang jauh dengan pekerjaan sebagai analyst/programmer. Fly Me To The Moon adalah gambaran passionku tentang astronomi, tentang cita-cita menjadi astronot atau minimal seorang ahli astronomi, mempunyai teleskop dan mempublikasi penelitian. pada akhirnya kuturunkan menjadi, minimal punya teleskop, suatu hari nanti.

Fotografi adalah passionku yang kedua, terutama street fotografi, yang ini hanya sekedar hobi. Memalukan mungkin, pengecut mungkin, tapi passion itu tidak akan pernah lari dari dirimu, jadi tak perlu malu. Orang-orang yang berhasil menjadikan passion-nya sebagai profesi .. mereka hanya lebih beruntung, lebih rajin juga sih .. tepatnya lebih berani :D. Jangan pernah menyerah gan, terhadap passion yang kau miliki, never give it up. Hingga suatu saat kita tidak perlu menyesal karena tetap menjaganya.

Chase down your passion like it’s the last bus of the night.
~Terri Guillemets

Just keep ur passion gan, just keep it up 🙂

Bhakti Utama

I currently focus on maintaining some niche sites and personal blogs. I have a passion for writing about SEO, photography, astronomy, gold investment, and virtual reality. Mastering several programming languages, but most enjoy web development. I still have a dream to travel around the world :D

You may also like...

4 Responses

  1. nisa says:

    tak semua orang seberuntung keenan…tapi bahkan bisa mengidentifikasi passion pun bisa disebut beruntung, mengingat begitu banyak orang di luar sana tak tahu dirinya bisa apa dan mau apa…atau luntur digusur umur, hilang bahkan sebelum ditemukan…
    so..yes, keep it up 🙂

  2. Bhakti Utama says:

    terima kasih banyak nisa atas commentnya 🙂

  3. boss andreyp says:

    beruntunglah kau gan masih ingat passion mu.. 😀
    aku sudah lupa passion ku apa ya…???

  4. Bhakti Utama says:

    wah kalau ente bukannya sudah jelas ndrey, bisnis dan fotografi 😀 ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *