Menembus Gaza

Berbagai cara dilakukan aktifis kemanusiaan untuk menembus blokade Gaza. Yang terbaru, dan saya yakin akan menjadi trend di masa depan, adalah melewati jalur laut dengan menggunakan kapal. Tahun-tahun sebelumnya untuk memasuki kota yang terisolasi dari dunia Internasional itu, yang dilakukan oleh entitas illegal Israel, selalu dilakukan lewat darat via perbatasan Rafah-Mesir oleh armada Viva Palestina pada Januari 2009. Tahun 2010 ini armada #flotilla yang mencoba menembus blokade.

Meskipun tiga #flotilla terakhir (Marmara, Corrie dan Almathea) gagal meraih Gaza, mereka telah berhasil meraih perhatian dunia. Mereka telah berhasil memancing ribuan aktivis kemanusiaan lainnya untuk juga bertekad menembus Gaza. Suatu hari mungkin cerita penembusan Gaza ini akan menjadi dongeng buat anak cucu kita. Tak banyak yang beruntung untuk ikut dalam barisan pahlawan dalam armada itu memang, tetapi setidaknya kita sejaman dengan mereka dan ikut serta dalam meneruskan kisah mereka.

Saya membayangkan, berdoa, agar di masa depan ribuan kapal lewat jalur laut, ribuan kendaraan lewat jalur darat, bergerak bersama dalam satu waktu, merobek tembok-tembok apartheid Israel. Tanpa senjata, tak perlu. Kita hanya cukup membawa cinta dan jutaan ton bantuan. Baru dapat info, 4000 aktivis dari penjuru dunia sedang menyiapkan Freedom Flotilla 2 untuk membuat garis hidup buat Gaza, akan berlayar mulai Agustus 2010 ini.

Sementara ini di Gaza, pejuang-pejuang mereka hanya bisa bisa mencoba menembus melalui jalur bawah tanah …

Bhakti Utama

I currently focus on maintaining some niche sites and personal blog. Have passion in blogging, internet marketing, photography, astronomy, gold investment and virtual reality. Mastering several programming languages, but most enjoy with web development. I have a dream to travel around the world :D

You may also like...

1 Response

  1. July 16, 2010

    […] This post was mentioned on Twitter by ferryardian, Bhakti Utama. Bhakti Utama said: Bhakti Blog | Menembus Gaza http://bit.ly/bEeW70 #fb […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *