Menjaga Kebugaran Umat

Apa yang diharapkan kiprah dari sebuah partai ? Pengabdian pada masyarakat tentu. Pengabdian yang tak kenal moment. Tapi tidak banyak partai yang seperti itu. Ya ya, jika ada bencana alam saja hampir semua partai dipastikan berbondong-bondong membantu korban. Tidak ada yang salah sih. Atau jika menjelang pemilu, berbagai baksos diadakan. Tidak ada yang salah juga sih.

Ada satu partai politik ditempatku, yang selalu mengadakan senam bersama setiap minggu. Setahun yang lalu, yang ikut senam hanya kader-kadernya saja. Kemudian makin lama diikuti oleh warga sekitar yang tiap minggu pagi berolahraga di area tersebut. Awalnya banyak yang apatis, karena moment senam tersebut bersamaan dengan pemilu 2009. Banyak yang bertanya “Setelah pemilu masih senam lagi gak nih ?”. Berbagai cobaan juga dialami, mulai dari diusir pihak pengembang dari yang awalnya ditempat strategis, kemudian dipindah ke bagian belakang perumahan. Tapi Allah bersama mereka yang sabar dan istiqomah, mereka tetap melakukan senam dengan jumlah peserta yang sedikit, karena lokasi yang memang sepi.

Suatu hari, lokasi pasar festival mingguan yang sangat ramai, dipindah ke tempat yang sama dengan lokasi senam yang sepi tadi. Wow .. subhanallah .. hingga sekarang, peserta senam kira-kira mencapai 500 orang rutin setiap minggu dan dilakukan secara massal bersama-sama. Insya Allah kedepannya akan terus bertambah.

Senam yang dilakukan memang sangat unik, kalau senam-senam yang lain kebanyakan menggunakan musik disko atau musik pop, senam yang ini menggunakan nyanyian daerah. Gerakannya sih hampir sama dengan senam2 lainnya, tanpa ada gerakan yang seronok. Banyak yang ikut, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, orang yang lewat dll. Dan di bagian akhir ada semacam senam yang dilakukan secara tim dan senam yang mengadopsi permainan masa kecil yaitu “puk ami ami”. Sangat unik dan menyenangkan.

Pernah ada yang bertanya ke teman, “siapa sih yang ngadain senam itu ?” … temanku pun menjawab “Loh nggak tahu ? Itu kan senam PKS Nusantara”. Yeah, salut dengan tim senam PKS Nusantara di perumahan Jababeka Cikarang. Semoga tetap konsisten menjaga kebugaran umat sepanjang waktu.

Wahai dikau prajurit dakwah
Smangat tak kenal lelah
Jangan pernah berkata tidak
Bila panggilan jihad tiba

Pantang menyerah pandu keadilan
Jangan pernah berhenti berjuang
Siapkan jiwa raga kobarkan ruhul jihad
Bersama tentara Allah kita pasti menang

Pandu Keadilan, by Izzatul Islam

Bhakti Utama

I currently focus on maintaining some niche sites and personal blog. Have passion in blogging, internet marketing, photography, astronomy, gold investment and virtual reality. Mastering several programming languages, but most enjoy with web development. I have a dream to travel around the world :D

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *