\ Sepenggal Tentang Sarjana Muda | Bhakti Utama Journal

Sepenggal Tentang Sarjana Muda

[Diketik dengan soundtrack : Sarjana Muda]

Midi yang sedang antum dengarkan adalah lagu dari Iwan Fals yang berjudul Sarjana Muda. Lagunya sangat meresahkan, penuh harap dan kegelisahan. Ini kisah dari ingatanku, tentang menjadi sarjana muda.

Di kampus ITS, setiap siang dan malam, beberapa orang selalu bersama laboratorium sistem informasi. Penuh canda, keseriusan, terkadang qudwah. Akh Kurnix, sahabatku yang sangat perhatian, selalu mengganggu dengan godaannya yang kadang membuatku sebal. Tapi itu adalah cinta yang baru kurasakan sekarang. Akh Guntar, yang sering sibuk dengan forum IH (Its Happening), menjadi pembela Islam di forum yang selalu memojokkan Islam, padahal deadline Tugas Akhir semakin mengancam. Sementara Akh Heri W, mengakak karena si Naruto – sebuah tokoh film kartun idola kami – melakukan hal-hal yang konyol. Akh Budi, dengan semangatnya yang selalu membara, membuat suasana lab yang dingin itu menjadi sedikit hangat. Akh Udin … subhanallah, dia yang selalu pertama bangun sholat malam. Dengan langkah kakinya yang tegap, wajahnya basah oleh air wudhlu.

Sayup-sayup tilawah Al-Quran selalu didendangkan, di ruang server yang dingin, setiap hari. Dan akhir malam pun menjadi yang paling di tunggu, karena kelelahan menghadapi komputer akan berakhir dengan tidur nyenyak. Kami akan menjadi barisan “pepes bakar” 🙂 yg tertata rapi. Ada yang dikursi, lebih banyak yang di karpet.

Pagi setelah subuh berjamaah, adalah saat penentuan, siapakah yang akan membeli nasi kuning 🙂 … hingga kami pun bersama-sama sarapan, diiringi nasyid-nasyid yang menggungah semangat. Kemudian hari akan kami lanjutkan dengan menaklukkan code-code program yang menantang.

Itu adalah sepenggal kisah, tentang menjadi sarjana muda, dan setahun tahun telah berlalu. Semua dari kami telah lulus, menjadi apa yang kami namakan dulu sarjana muda. Yang selalu resah, mencari kerja.
kehidupan sahabat

You may also like...

1 Response

  1. Anonymous says:

    Rizki:

    Dear Webmaster,

    Background music’e can’t play in my PC. Anything goes wrong ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *