\ Mengejar Gapuraning Rahayu | Bhakti Utama Journal

Mengejar Gapuraning Rahayu

Sore ini harus lagi, berkejaran dengan debu menaiki ojek, berdesakan berbau manusia di lalu lalang kehidupan. Menunggu bis reyot menuju terminal keberangkatan. Duduk setengah mengantuk, menahan lelah melupakan haus lapar, kecuali ada gorengan dari asongan, atau sekedar air berkemasan.

Sore ini sebentar lagi. Menahan sabar pada sumpeknya macet di tol terpadat di negeri ini, apalagi kala akhir minggu, saat orang-orang memikirkan keluarganya dengan satu kata rindu. Seperti juga aku. Mengejar Gapuraning Rahayu sebelum ia tertutup, karena dialah yang akan mengantarkanku ke selatan Jawa. Ke sebuah desa mungil bernama Wringin Harjo di dekat Sidareja Cinta, Kab. Cilacap. Satu-satunya desa di Indonesia yang memiliki musim semi, bagiku.

Sore ini mengejar lagi Gapuraning Rahayu. Bis selatan yang selalu membawa diriku memenuhi rindu.

Bhakti Utama

I currently focus on maintaining some niche sites and personal blogs. I have a passion for writing about SEO, photography, astronomy, gold investment, and virtual reality. Mastering several programming languages, but most enjoy web development. I still have a dream to travel around the world :D

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *